Bantai San Marino 8-0 Tak Penting Bagi Pelatih Timnas Italia

Bantai San Marino 8-0 Tak Penting Bagi Pelatih Timnas Italia

Bantai San Marino 8-0 Tak Penting Bagi Pelatih Timnas Italia

Dalam pertandingan tersebut pelatih Giampiero Ventura memasukan sembilan pemain debutan dalam skuat Gli Azzurri seperti pemain Atalanta, Andrea Conti dan Leonardo Spinazzola, pemain Fiorentina, Federico Chiesa hingga pemain Sassuolo, Lorenzo Pellegrini dan Domenico Berardi.

Delapan gol Italia sendiri dihasilkan oleh trigol dari Gianluga Lapadula, dan sisanya masing-masing satu atas nama Gianmarco Ferrari, Andrea Pentagna, Mattia Caldara, Matteo Politano, serta gol bunuh diri pemain lawan, Giovanni Bonini.

Meski hasilnya memuaskan, tapi Ventura tak menganggap kemenangan ini sebagai sesuatu yang penting karena lawan mereka dianggap tak selevel. Tapi Ventura memandang laga ini sangat positif karena pemain debutan tampil bagus sehingga bisa jadi prospek untuk timnas Italia.

“Pertandingan ini tidak membuktikan apapun. Kami menghadapi tim yang bukan berada di level tertinggi,” kata Ventura dilansir Football Italia.

“Untuk yang bermain hari ini semangatnya sudah benar, hasil ini tidak penting karena kami tidak menghadapi tim kuat tapi ini merupakan pertandingan dimana mereka bisa memperkenalkan diri dan membuktikan diri mereka,” lanjut mantan pelatih Torino itu.

“Saya tak tahu kapan tapi yang pasti beberapa pemain ini akan termasuk dalam timnas masa depan Italia. Mereka sangat muda, berbakat dan mereka butuh waktu untuk bisa menemukan jalur yang tepat untuk sukses disini.”

Setelah pertandingan ini, timnas Italia akan menghadapi lawan yang sesungguhnya yaitu Uruguay pada 7 Juni mendatang di Allianz Riviera, Nice. Kemudian empat hari berselang kontra Liechtenstein dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *