Harapan Mourinho untuk Smalling dan Jones

Marcos Rojo menjadi pemain teranyar dalam daftar pemain cedera teranyar di lini belakang Manchester United. Jose Mourinho selaku manajer Manchester United pun punya harapan khusus buat Chris Smalling dan Phil Jones yang sudah cedera lebih dulu.

Marcos Rojo cuma tampil 23 menit ketika MU menang 2-1 atas Anderlecht lewat perpanjangan waktu di Old Trafford, pada Jumat (21/4/2017) dinihari WIB, untuk memastikan tiket masuk ke semifinal Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-2.

Walhasil Marcos Rojo bergabung masuk daftar cedera MU. Di lini bertahan sebelumnya sudah ada Chris Smalling yang mengalami cedera lutut ketika membela tim nasional Inggris dan Phil Jones yang cedera kaki akibat ditekel Smalling di latihan timnas.

“Mereka kini harus berani. Kalau saya jadi mereka, (pulih dari cedera) itu akan terjadi besok,” kata Mourinho seperti dilansir BBC.

“Saatnya buat Jones dan Smalling untuk jadi pemberani, ambil risiko, karena kita harus melakukan segalanya buat kepentingan tim. Begitulah cara berpikir kami. Kami tak bisa membuat keajaiban. Saya pun tak berharap demikian. Tapi yang bisa dicoba adalah mempercepat prosesnya (pemulihan).

“Mereka tak bisa membuat keajaiban. Mereka cedera dan tak bisa main di hari Minggu. Tapi dengan semangat spesial, alih-alih kembali main pada pertengahan Mei, bisa saja sudah kembali di awal Mei. Mereka bisa mempercepat prosesnya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *